> >

Pinjam dari Persija Jakarta, PSIM Yogyakarta Boyong Dua Penggawa Timnas U19 ke Skuad Laskar Mataram

Sepak bola | 12 Agustus 2024, 11:41 WIB
Aksi penyerang Timnas U19 Indonesia, Arlyansyah Abdulmanan, saat menghadapi Filipina dalam fase Grup A Piala AFF U19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (17/7/2024). Arlyansyah bersama Figo Dennis bergabung dengan klub Liga 1, PSIM Yogyakarta. (Sumber: KOMPAS.com/Suci Rahayu)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Tim PSIM Yogyakarta sukses memboyong dua penggawa Timnas Indonesia U19 untuk memperkuat Laskar Mataram pada kompetisi Liga 2 musim 2024-2025. Kedua pemain muda yang didatangkan dari klub Liga 1 Persija Jakarta itu adalah Arlyansyah Abdulmanan dan Figo Dennis.

"New player confirmed 🔓from Macan Kemayoran to Laskar Mataram!
Arlyansyah Abdulmanan dan Figo Dennis resmi bergabung bersama PSIM Jogja dengan status pinjaman dari Persija Jakarta untuk mengisi slot U-21. Selamat datang @arllyabdulmanan & @figgode di PSIM Jogja, mari kita berjuang bersama! 💥
#LaskarMataram #AYDK,"
tulis akun Instagram @psimjogja_official, Senin (12/8/2024).

Adapun Arlyansyah dan Figo Dennis merupakan pemain yang turut berperan dalam mengantarkan Timnas U19 menjuarai Asean Boys U19 Championship 2024 atau Piala AFF U19 2024 dimana Indonesia dibawah asuhan Indra Sjafri sukses menjadi juara. 

Baca Juga: Hasil PSIM vs Persikab: Tutup Putaran Pertama, Laskar Mataram Bayangi Bekasi City di Puncak Klasemen

Kehadiran dua pemain muda tersebut, disambut baik manajer PSIM, Dyaradzi Aufa Taruna. Menurutnya, Arlyansyah dan Figo merupakan dua pemain muda yang sudah siap secara teknis maupun mental, dan diharapkan mampu membantu tim PSIM Jogja dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2024/2025.

“Pastinya kami senang bisa meminjam Arlyansyah dan Figo Dennis dari Persija Jakarta, untuk kouta U21. Arlyansyah dan Figo Dennis juga merupakan pilar penting suksesnya tim nasional saat menjuarai Asean Boys U19 Championship. Selain itu, menurut kami, kedua pemain ini sudah siap, baik secara teknis dan mental. Kami juga berharap, kedua pemain muda ini dapat membantu tim”, ungkap Razzi, dikutip dari web site resmi PSIM.

Bukan kali ini saja PSIM mendatangkan pemain dari klub lain dengan status pinjaman. Sebelum Figo Dennis dan Arlyansyah, manajemen juga meminjam salah satu pemain Liga 1 lainnya, PSS Sleman, yakni Muhammad Faris.

"Untuk Figo Dennis dan Arlyansyah memang belum bisa bergabung dengan tim karena akan mengikuti TC Timnas. Kapan mulai bergabung? Ini masih menunggu surat resmi dari PSSI," sambung Sekretaris Umum PSIM Aprilia Sulistyowati pada awak media, Senin (12/8).

Timnas U20 Indonesia berbagi hasil imbang 1-1 dengan China di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (22/3/2024) malam WIB. Figo Dennis Saputrananto merayakan gol penalti yang ia cetak. (Sumber: Kompas.tv/AntM RISYAL HIDAYAT)

Profil Arlyansyah dan Figo Dennis

Sekedar informasi, Arlyansyah Abdulmanan merupakan pemain kelahiran 20 Desember 2005. Ia memulai karier dari akademi Asia Football School, dan pernah menimba ilmu di Persib Bandung U-18 hingga Akademi Persija, sebelum akhirnya membela Garuda Muda di kancah Internasional.

Baca Juga: Timnas U19 Indonesia Juara ASEAN Cup, Erick Thohir Nilai Regenerasi Berjalan dengan Baik

Penulis : Gading Persada Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU