> >

Usai Persebaya Raih Tiga Poin Perdana: Paul Munster Puji Kinerja Tim, Kritik VAR Terlalu Lama

Sepak bola | 12 Agustus 2024, 09:30 WIB
Pelatih Persebaya, Paul Munster (kedua dari kanan), memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 melawan PSS Sleman di Stadion GBT Surabaya, Minggu malam, 11 Agustus 2024. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Rizal Hanafi)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman dalam laga pembuka BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur Minggu (11/8/2024) malam.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengapresiasi kinerja timnya dan menilai tiga poin ini sangat penting untuk memulai kompetisi.

"Ini tiga poin penting di kandang untuk memulai kompetisi. Semua pemain sudah maksimal untuk memenangi laga ini," ujar Munster dikutip dari Antara.

Meski begitu, pelatih asal Irlandia Utara ini berharap timnya bisa mencetak lebih banyak gol di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Munster mengakui bahwa PSS bermain dengan baik dan pelatih mereka, Wagner Lopes, juga mengubah strategi permainan pada babak kedua. Namun, Persebaya masih bisa mengatasinya dan mempertahankan keunggulan.

Satu-satunya hal yang disayangkan Munster adalah lamanya proses pengambilan keputusan saat wasit memeriksa video asistent refree atau VAR.

"Sangat lama sekali menurut saya, hampir 10 menit yang seharusnya bisa dua atau tiga menit, itu terlalu lama dan membuat pemain menunggu," katanya.

Baca Juga: PSS Sleman Kalah di Kandang Persebaya, Pelatih Wagner Lopes Tetap Apresiasi Permainan Tim

Di sisi lain, Munster mengapresiasi stamina pemainnya yang mampu bertahan hingga 110 menit di lapangan.

"Menurut saya bermain hingga 110 menit di kompetisi Indonesia itu menunjukkan kondisi yang baik bagi pemain kami," tuturnya.

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU