> >

Diananda Choirunisa Kalah Dramatis di Babak Perempat Final Panahan Olimpiade Paris 2024

Sepak bola | 3 Agustus 2024, 19:42 WIB
Diananda Choirunisa dari Indonesia tersenyum setelah menang dalam babak penyisihan beregu panahan melawan India di Olimpiade Musim Panas 2024, Jumat, 2 Agustus 2024, di Paris, Prancis. (Sumber: AP Photo/Brynn Anderson)

PARIS, KOMPAS.TV - Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa, harus mengubur mimpinya untuk melangkah lebih jauh di Olimpiade Paris 2024 setelah tersingkir secara dramatis di babak perempat final nomor individual recurve putri.

Diananda yang tampil dominan sejak awal pertandingan akhirnya harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Lisa Barbelin, dalam laga yang berlangsung di Esplanades des Invalides, Sabtu (3/8/2024).

Pertandingan dimulai dengan baik bagi Diananda, yang mampu unggul tipis di set pertama. Dengan hasil 9, 9, dan 10, Diananda berhasil mengamankan poin 28, mengalahkan Barbelin yang meraih 27 poin. 

Keunggulan awal ini seolah menjadi sinyal bahwa Diananda akan mampu melaju ke babak berikutnya.

Namun, set kedua menunjukkan ketatnya persaingan. Diananda kembali mencetak poin 28 dengan lesatan panah yang konsisten di angka 9 dan 10. 

Sayangnya, Barbelin juga tampil tangguh, menyamai perolehan poin Diananda dengan angka 28, sehingga set ini berakhir imbang.

Pada set ketiga, Diananda sempat kehilangan kendali setelah anak panah pertamanya hanya mengenai angka 8. Meski demikian, dua panah berikutnya berhasil mengenai angka 10, membuat set ini kembali berakhir imbang dengan skor 28.

Barbelin, yang tetap tenang, juga mencatatkan angka yang sama, membuat pertandingan semakin menegangkan.

Baca Juga: Gregoria ke Semifinal Olimpiade Paris 2024, Pertama Kali bagi Tunggal Putri sejak 2008

Ketegangan memuncak di set keempat. Diananda, yang mencoba mempertahankan dominasinya, mencetak angka 9 di setiap kesempatan.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU