> >

Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF 2024, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Sepak bola | 30 Juli 2024, 07:28 WIB
Momen para penggawa Timnas Indonesia U19 merayakan kemenangan turnamen AFF U19 Boys Championship, Senin (29/7/2024). Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut memberikan ucapan selamat atas raihan juara yang dicapai Timnas Indonesia U19 tersebut. (Sumber: PSSI)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U19, yang juga dikenal sebagai Garuda Muda, meraih gelar juara Piala AFF U19 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di laga final, Senin (29/7/2024) malam.

Prestasi ini mendapat apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menyampaikan ucapan selamat melalui media sosialnya.

"Selamat kepada Garuda Muda atas pencapaian luar biasa meraih gelar juara Piala AFF U19," tulis Jokowi.

Jokowi memuji kerja keras dan semangat juang tim nasional Indonesia.

"Kemenangan atas Thailand 1-0 ini diraih atas kerja keras dan semangat juang yang sangat menginspirasi," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan membuka jalan untuk keberhasilan yang lebih besar di masa depan.

"Semoga prestasi ini membuka jalan untuk keberhasilan yang lebih besar. Majulah sepak bola Indonesia," tambah presiden yang segera habis masa jabatannya ini.

Baca Juga: Daftar Juara Piala AFF U19: Indonesia Lewati Rekor Vietnam, Iran, hingga Jepang!

Adapun pertandingan final antara Thailand dan Indonesia berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7) malam. Laga yang dipimpin wasit asal Arab Saudi, Faisal Sulaiman Albalawi, berlangsung sengit sejak awal.

Thailand nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-15 melalui tendangan Thanawut Phochai, namun bola masih membentur tiang gawang.

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU