> >

Lolos 8 Besar Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian Incar Juara Grup C

Badminton | 29 Juli 2024, 21:35 WIB
Fajar Alfian, depan, dan Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia bertanding melawan Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel dari Jerman dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra Olimpiade Musim Panas 2024, Sabtu, 27 Juli 2024, di Paris, Prancis. (Sumber: AP Photo/Kin Cheung)

PARIS, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengincar posisi juara Grup C setelah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Olimpiade Paris 2024. 

Fajar/Rian dipastikan lolos ke perempat final setelah sukses mengalahkan wakil tuan rumah Lucas Corvée/Ronan Labar di Chapelle Arena, Paris, Senin (29/7/2024) dengan skor 21-13, 21-10. 

Ganda putra ranking tujuh dunia itu wajib menang dalam laga terakhir Grup C kontra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) untuk bisa menjadi juara grup. 

Baca Juga: Tersingkir dari Olimpiade Paris, Rinov/Pitha: Maaf untuk Keluarga, Pelatih, PBSI dan Indonesia

Pasalnya, kemenangan Fajar/Rian di pertandingan sebelumnya melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) tidak memberikan poin tambahan, lantaran Mark/Marvin memutuskan mundur dari Olimpiade akibat cedera. 

Menurut Peraturan Kompetisi Umum BWF untuk babak penyisihan grup, hasil dari semua pertandingan yang dimainkan, atau yang belum dimainkan, yang melibatkan pemain yang memutuskan mundur dari kompetisi, sekarang dianggap dihapus.

Baca Juga: Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final Olimpiade 2024, Kalahkan Wakil Tuan Rumah 2 Set Langsung

“Alhamdulillah cukup senang bisa ke perempat final tapi kami belum puas. Sekarang kami ingin mengincar posisi juara grup dulu,” ungkap Fajar, Senin (29/7/2024) dikutip dari keterangan PBSI via Antaranews

“Dengan mundurnya pasangan Jerman memang poin kami kembali nol tapi kami coba ambil sisi positifnya. Mereka tidak mundur dari awal jadi kami punya kesempatan mencoba lapangan terlebih dahulu,” kata Fajar.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU