> >

Prabowo Temui Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Bahas Apa?

Sepak bola | 28 Juli 2024, 22:04 WIB
Prabowo Subianto dan Presiden FIFA Gianni Infantino. (Sumber: fifa.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Minggu (28/7/2024). 

Prabowo didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. 

Dalam pertemuan tersebut, Infantino memaparkan bahwa pihaknya tengah membangun hubungan kerja dengan Indonesia dan PSSI untuk kemajuan sepak bola Tanah Air.

"Kami membahas hubungan kerja FIFA yang fantastis dengan Indonesia dan PSSI, serta kemajuan fantastis yang dicapai oleh negara yang indah ini dalam beberapa waktu terakhir. Kami juga membahas tentang peningkatan popularitas sepak bola di kalangan pemuda,” kata Infantino, Minggu (28/7) dikutip dari laman resmi FIFA.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Presiden IOC Thomas Bach, Akankah Olimpiade IKN 2036 Terwujud?

Selain itu, Infantino juga menyinggung kesuksesan Indonesia saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Itu merupakan turnamen FIFA pertama yang diselenggarakan di Indonesia.

“Indonesia menjadi tuan rumah yang fantastis untuk Piala Dunia U-17 FIFA tahun lalu dan semua orang yang berkunjung, termasuk saya, terpesona dengan kehangatan dan keramahtamahannya. Jelas terlihat bahwa orang Indonesia hidup dan bernapas dalam sepak bola," kata Infantino.

Sebagai informasi, pada pembukaan Piala Dunia U17 2024 silam, Infantino dan Erick Thohir meresmikan kantor regional FIFA yang berlokasi di Jakarta. 

FIFA dan PSSI juga menandatangani nota kesepahaman soal transformasi sepak bola Indonesia usai insiden berdarah Tragedi Kanjuruhan.

Langkah konkret pertama dari kesepakatan tersebut adalah dikirimnya tim khusus dari FIFA mengunjungi delapan stadion di empat provinsi pada periode 20-25 Mei 2024 untuk meninjau fasilitas dan keamanan. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Vyara-Lestari

Sumber : fifa.com


TERBARU