> >

STY Pastikan Tak Ada TC Timnas Indonesia Jelang Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sepak bola | 25 Juli 2024, 19:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memastikan tidak akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) jelang ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang bakal dimulai pada September 2024.

Akan tetapi jelang pertandingan tersebut, Shin Tae-yong menyebut tidak akan menggelar TC untuk Timnas Indonesia.

STY beralasan, TC tidak bisa dilakukan karena para pemain Timnas Indonesia hanya bisa berkumpul pada awal September 2024 menjelang FIFA Matchday.

"Seperti yang kita tahu ya, tidak akan bisa kumpul atau tidak akan bisa mengadakan training center selain (saat jadwal) FIFA matchday," kata STY di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Kamis (25/7/2024).

Shin Tae-yong mengungkapkan, skuad Timnas Indonesia baru akan berkumpul pada 2 September jelang laga perdana melawan Arab Saudi di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Pastinya kita akan berkumpul tanggal 2 September (saat menjelang) FIFA matchday," imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U19 2024: Timnas U19 Indonesia Hadapi Malaysia

Shin Tae-yong menambahkan, saat ini para pemain Timnas Indonesia sedang melakukan latihan di tim masing-masing dan dalam kondiai yang baik.

"Kondisinya sedang baik-baik saja semuanya," ujar STY.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU