> >

Olimpiade Paris 2024: Tunggal Putra Matangkan Strategi, Jojo-Ginting Harus Punya Fisik Prima

Sepak bola | 17 Juli 2024, 03:05 WIB
Jonatan Christie dalam kategori tunggal putra setelah memenangkan pertandingan final yang menegangkan melawan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting. (Sumber: PBSI)

CHAMBLY, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis tunggal putra Indonesia saat ini tengah mematangkan strategi jelang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Pada hari kedua training camp di Chambly, Prancis, Selasa (16/7/2024), Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting telah memasuki tahap persiapan spesifik untuk menghadapi calon lawan mereka di fase grup.

Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menyebut bahwa anak didiknya banyak berlatih untuk menerapkan strategi. 

"Hari ini di tunggal putra lebih banyak untuk bagaimana cara bermain," ujar Irwansyah kepada Tim Humas dan Media PP PBSI dikutip dari Tribunnews.

"Karena lawan-lawan di grup sudah tahu jadi latihannya untuk persiapan menentukan strategi," tambahnya.

Selain mematangkan strategi, Irwansyah juga menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik Jonatan dan Ginting agar tetap stabil. 

Pelatih berusia 49 tahun itu menjelaskan bahwa komposisi latihan kedua atletnya berbeda dibandingkan saat berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung. 

"Selain itu, kondisi fisik juga tidak boleh turun, harus stabil walau latihan teknik di sini diperbanyak," tutur Irwansyah. 

Baca Juga: PBSI Harap Bulu Tangkis Bisa Raih Target Emas di Olimpiade Paris 2024

"Memang program sudah berbeda dengan di pelatnas. Kalau di pelatnas fokus pada penguatan semua aspek, otot, fisik dan lain-lain, kalau sekarang sudah fokus ke cara bermain," terangnya.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU