> >

Semifinal Piala AFF U16 Indonesia vs Australia, Nova Arianto Waspadai Postur Tinggi Socceroos

Sepak bola | 1 Juli 2024, 13:48 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U16, Nova Arianto, mewaspadai postur tinggi para pemain Australia jelang partai semifinal Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (1/7/2024). (Sumber: PSSI)

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U16 akan menghadapi Australia dalam partai semifinal Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024).

Pertandingan semifinal antara Timnas Indonesia U16 vs Australia akan digelar mulai pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U16, Nova Arianto, mengaku pihaknya mewaspadai postur tinggi para pemain Australia. Meski begitu, Nova berharap Garuda Muda dapat meraih hasil positif lawan Australia.

Baca Juga: Terjawab, Australia Jadi Lawan Timnas U16 Indonesia di Semifinal ASEAN Cup U16 2024

“Pasti adalah sekali lagi, kita bisa melihat postur pemain Australia yang cukup tinggi. Itu yang kami antisipasi selain dari visi bermain Australia yang sangat baik," kata Nova, Senin.

“Saya sangat mewaspadai lawan. Harapannya pemain bisa memperbaiki dan fokus lagi agar bisa meraih hasil lebih baik."

Eks pemain Persib Bandung itu menyatakan, pihaknya telah menggali informasi mengenai kekuatan Timnas Australia.

Tiga pemain Australia U16 diketahui merupakan rekan pemain Garuda Muda, Mathew Baker, di klub Melbourne City.

“Kita ketahui, pemain kami Mathew Baker yang main di Melbourne City, saya sempat bertanya katanya ada tiga pemain yang menjadi temannya di klub. Tapi, jujur saya belum bertanya secara detail tentang mereka,” kata Nova, dikutip Kompas.com.

“Tetapi saya akan coba gali itu agar tahu tim Australia seperti apa. Sekarang harapannya pemain bisa fokus dan enjoy karena saya tidak memberikan target apa-apa pada pemain. Jadi pemain dapat menjalani dengan baik.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV, Kompas.com


TERBARU