> >

Hasil Liga 1 Malam Ini: Borneo Kalahkan Bali United, Dewa United Ditahan Imbang PSM Makassar

Sepak bola | 12 November 2023, 22:09 WIB
Ilustrasi Logo Liga 1. Liga 1 2023 akan dimulai Sabtu (1/7/2023). (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekap hasil liga 1 malam ini, Borneo FC Samarinda berhasil memetik kemenangan 2-1 melawan Bali United dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (12/11/2023).

Menit ke-23, Rizky Dwi Febrianto melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi sayangnya hanya meleset tipis di sebelah kiri gawang Bali United.

Borneo FC mendapatkan penalti setelah Jajang Mulyana dianggap melanggar M Sihran dan menerima kartu kuning pada menit ke-24 

Felipe Cadenazzi, sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, membawa Borneo FC unggul 1-0.

Bali United harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Jajang Mulyana mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-38 akibat pelanggaran keras terhadap Felipe Cadenazzi.

Meski gol Stefano Lilipaly pada menit ke-47 dianulir karena offside, Borneo FC tetap mempertahankan keunggulan 1-0 hingga paruh pertama berakhir.

Babak kedua dimulai dengan Bali United menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-5 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Jefferson setelah M Sihran dianggap melanggar.

Baca Juga: VAR untuk Piala Dunia U17 2023 Sudah Aman, Bagaimana untuk Liga 1?

Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, Bali United tetap agresif menyerang. Pada menit ke-87, serangan balik cepat hampir menciptakan gol bagi Bali United, tetapi sepakan Jefferson setelah umpan dari Yabes Roni hanya meleset.

Dua menit kemudian, Borneo FC kembali unggul 2-1 melalui gol Felipe Cadenazzi setelah menerima umpan dari M Sihran.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV, BolaSport


TERBARU