> >

Jokowi Jadwalkan Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sepak bola | 12 Oktober 2023, 07:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (tengah) berjalan untuk menemui pemain Timnas U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (Sumber: Hafidz Mubarak A/Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan menonton langsung aksi Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di laga kualifkasi Piala Dunia 2026. 

Duel Indonesia vs Brunei tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (12/10/2023) pukul 19.00 WIB. 

"Alhamdulillah Pak Presiden Joko Widodo, sudah menginformasikan langsung menonton timnas Indonesia, karena kalau sepak bola pak Presiden, memang sepertinya menjadi tontonan nomor satu," papar Erick Thohir, Rabu (11/10) dikutip dari Antara. 

"Beliau akan duduk seperti biasa di tribun (bagian barat). Beliau ingin dekat dengan masyarakat menonton sepak bola. Mudah-mudahan tim kita bisa bermain dengan maksimal besok," sambungnya. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Brunei Besok, Shin Tae-yong Pastikan Rafael Struick dan Marselino Ferdinan Absen

Timnas Indonesia diprediksi dapat memenangkan duel ini, apabila mengacu rekor pertemuan kontra Brunei. 

Melansir data 11v11Indonesia selalu sukses mengalahkan Brunei dalam empat pertemuan terakhir di lintas kompetisi.

Dari total pertemuan tersebut, Indonesia sanggup mencetak 18 gol dan masih nirbobol. 

Termutakhir, Garuda arahan Shin Tae-yong sukses menggulung Brunei dengan skor 7-0 di ajang Piala AFF pada Desember 2022. 

Walau demikian, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong enggan meremehkan sang lawan. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU