> >

Skuad Timnas U24 Bugar Jelang Asian Games, Indra Sjafri: Sepakbola Kita Makin Lama Makin Bagus

Sepak bola | 15 September 2023, 18:47 WIB
Skuad Timnas Indonesia U24 dalam kondisi bugar jelang dimulainya Asian Games 2023 di China pekan depan. Hal tersebut disampaikan Indra Sjafri ketika memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U24 di kompleks Gelora Bung Karno, Jumat (15/9/2023). (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indra Sjafri menyatakan bahwa skuad Timnas Indonesia U24 dalam kondisi bugar jelang dimulainya Asian Games 2023 di China pekan depan. Hal tersebut disampaikan Indra Sjafri ketika memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U24 di kompleks Gelora Bung Karno, Jumat (15/9/2023).

Skuad Garuda Muda telah menjalani pemusatan latihan sejak Rabu (13/9) dan akan bertolak ke Hangzhou, China pada Sabtu (16/9) besok. Indra Sjafri membawa 22 pemain untuk berkomptisi di cabor sepakbola Asian Games 2023.

Baca Juga: Timnas Indonesia U24 Panggil 22 Pemain untuk Asian Games 2022, Berikut Daftarnya

"Yang kami lakukan dalam TC dua hari ini adalah melakukan tes kebugaran di Medical Sport Center-nya PSSI kemarin, dan alhamdulillah kebugaran mereka dalam keadaan baik," kata Indra Sjafri, Jumat (15/9).

"Hampir rata-rata VO2max (jumlah oksigen maksimal) mereka 60, bahkan ada yang sampai 65. Ini hal bagus, berarti sepakbola kita makin lama makin bagus," lanjutnya.

Eks juru taktik Bali United itu juga menyampaikan, dari 22 pemain yang didaftarkan, masih ada tujuh pemain yang absen. Mereka di antarnya adalah Alfeandra Dewangga, Ramadhan Sananta, dan Egy Maulana Vikri.

Indra menyebut para pemain yang masih absen dikarenakan menjalani masa pemulihan cedera atau membela klub di liga. Meskipun demikian, ia menegaskan Garuda Muda siap mengarungi Asian Games 2023.

Indra Sjafri pun menyampaikan bahwa pihaknya memanggil sejumlah nama baru untuk bertanding di China. Indra Sjafri menginginkan kedalaman skuad yang baik untuk menghadapi kompetisi.

"Ada muka-muka baru juga yang kita panggi. Ada pemain-pemain yang sebelumnya memang sudah kita panggil tapi tenggelam lagi namanya. Nah, sekarang kita berikan kesempatan untuk diberikan tangung jawab menjadi pemain yang ikut di skuad Asian Games," kata Indra.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU