> >

Usai Bertanding di Ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Atlet Tinju Bondowoso Meninggal Dunia

Sports | 12 September 2023, 10:39 WIB
Ilustrasi jenazah (Sumber: THINKSTOCK/KOMPAS.COM)

JOMBANG, KOMPAS.TV  -  Seorang atlet tinju asal Bondowoso, meninggal dunia usai bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim).

Atlet bernama Farhat Mika Rahel Riyanto (15) tersebut bertanding di kelas 46 kilogram pada Senin (11/9/2023) di Auditorium Undar Jombang.

Farhat dinyatakan meninggal pada Selasa (12/9/2023) dinihari, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

Direktur RSUD Jombang, Ma'murotus Sa'diyah membenarkan kabar meninggalnya atlet tinju asal Bondowoso itu.

Baca Juga: Ketika Salam Tinju Prabowo Subianto Disambut Jempol Ganjar Pranowo

Menurutnya, Farhat diantarkan ke RSUD Jombang oleh tim kesehatan bersama seorang pelatih pada pukul 15.30 WIB, dalam kondisi tidak sadar usai bertanding.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter, Farhat perlu mendapatkan perawatan dan pengawasan intensif.

Atlet tinju itu pun mendapatkan perawatan di ruang ICU Central, di bawah pengawasan tim yang dipimpin oleh dokter spesialis bedah syaraf. 

Meski menjalani perawatan, kondisi Farhat terus menurun hingga kemudian dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (12/9/2023) dini hari.

“Pada pukul 01.00 WIB kondisi pasien menurun dan dinyatakan meninggal pukul 02.10 WIB,” ungkap Ma'murotus dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/9/2023).

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas.com


TERBARU