> >

Hasil Liga 1 Malam Ini: RANS Nusantara Menang 0-1 atas Arema FC

Sepak bola | 14 Agustus 2023, 21:35 WIB
Para pemain RANS Nusantara. RANS akan menghadapi Persita Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (15/7/2023). (Sumber: Instagram@rans.nusantara)

GIANYAR, KOMPAS.TV - RANS Nusantara FC berhasil mengalahkan Arema FC 0-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/8/2023) malam.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini diciptakan oleh gelandang muda Zidane Afandi melalui tendangan bebas pada menit ke-28.

Kiper Arema FC, Julian Schwarzer Garcia, tak mampu menghentikan tendangan akurat tersebut. 

Gol ini membawa RANS Nusantara FC unggul 0-1 hingga akhir babak pertama.

Dikutip dari Kompas.com, Arema FC mencoba meningkatkan agresivitasnya pada babak kedua. Namun hingga menit ke-60, mereka masih kesulitan menembus pertahanan RANS Nusantara. 

Baca Juga: Persebaya Catat Kemenangan Kandang Perdana Musim Ini, Uston Nawawi: Kita Tatap ke Depan!

Meski Gustavo Almeida, top scorer Liga 1 dengan tujuh gol, berusaha mencetak gol, namun lini belakang RANS Nusantara berhasil menghentikan pergerakannya. 

Sampai pertandingan berakhir, Arema FC tak mampu membalas gol. Skor akhir menunjukkan kemenangan 0-1 bagi RANS Nusantara FC.

Hasil ini semakin memperburuk posisi Arema FC di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan dua poin dari delapan pertandingan.

Dua poin itu diraih dari bermain imbang 3-3 saat melawan Persib Bandung pada 7 Juli, dan 1-1 saat meladeni Persis Solo pada 30 Juli.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV, Kompas.com


TERBARU