> >

TOK! Ini Alasan Erick Thohir Pilih Stadion Manahan Solo Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U23

Sepak bola | 4 Juni 2023, 12:53 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat mengumumkan penunjukan Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U23, Minggu (4/6/2023). (Sumber: YouTube PSSI TV)

SOLO, KOMPAS.TV- Stadion Manahan Solo resmi menjadi tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U23. Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Minggu (4/6/2023).

"Saya berharap, masyarakat solo yang terkenal ramah tamahnya, bisa mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik," kata Erick Thohir.

Ia pun mengungkap alasan memilih Stadion Manahan Solo menjadi venue Kualifikasi Piala Asia U23 2024. Pria yang juga Menteri BUMN itu mengaku stadion home base klub Liga 1 Persis Solo itu punya fasilitas yang mumpuni. Dan hal tersebut telah dikomunikasikan dengan FIFA dan AFC.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U23 2024: Indra Sjafri Optimistis Indonesia Raih Tiket ke Qatar

"Kami berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini (Stadion Manahan Solo) untuk digunakan salah satu tuan rumah babak penyisihan dari 11 grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2024," ungkap Erick Thohir dikutip dari tayangan live Instagram PSSI, Minggu (4/6).

"Di mana, kita sebagai tuan rumah (Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024), yaitu Timnas Indonesia U-23, Turkmenistan, dan Taiwan," sambungnya.

Mantan bos Inter Milan ini sebelumnya juga optimistis Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U23 2024.

"Karena peta persaingan sepak bola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapa pun lawan, persiapan kita harus maksimal," ungkap Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (25/5).

"Saya optimistis atmosfer sepak bola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final," jelas dia.

"Jika di Piala Asia U-23 sebelumnya, kita tidak lolos, maka cukup realistis jika kali ini targetnya meraih tiket ke putaran final," lanjut Erick.

Penulis : Redaksi Kompas TV Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU