> >

Eks Bintang Man United Juan Mata Sukses Bikin Gol Perdana untuk Galatasaray

Sepak bola | 29 Oktober 2022, 21:17 WIB
Eks bintang Manchester United, Juan Mata, yang kini membela Galatasaray. (Sumber: Instagram @juanmatagarcia)

ISTANBUL, KOMPAS.TV - Mantan bintang Manchester United, Juan Mata, telah mencetak gol pertamanya sejak meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Galatasaray di musim panas 2022 kemarin.

Mata memainkan pertandingan liga ketiganya untuk Galatasaray tadi malam, masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 2-0 atas klun Karagumruk.

Pemain asal Spanyol itu memastikan kemenangan dengan gol perdananya untuk klub, dan hasilnya berarti mereka duduk di urutan ketiga, dua poin dari puncak klasemen liga utama Turki.

"Gol dan kemenangan ini untuk Anda para fans! Kita terus berjuang bersama," tulis Juan Mata di postingan Instagram pribadinya yang dikutip United In Focus, Minggu (29/10/2022).

Baca Juga: Liverpool Masuk 16 Besar Liga Champions, Jurgen Klopp: Kualifikasinya Sangat Sulit

Juan Mata disebut sebagai seorang profesional sepak bola dengan pribadi menyenangkan serta punya kemampuan teknis yang bagus, tetapi ia memudar dari tim utama Manchester United dalam beberapa tahun terakhir.

Gelandang yang juga pernah membela Chelsea itu dilepas Setan Merah sebagai bagian dari 'eksodus' besar-besaran pada awal jendela transfer 2022 kemarin, saat Erik ten Hag ambil alih tanggung jawab atas Man United.

Butuh beberapa saat bagi Juan Mata untuk menemukan klub baru, tetapi di akhir musim panas ia akhirnya bisa bergabung dengan raksasa Turki, Galatasaray, dengan status free transfer dari Old Trafford.

Baca Juga: Bayern Munchen Kirim Barcelona ke Liga Europa, Nagelsmann: Mereka akan Mainkan Musim yang Hebat

 

Penulis : Christandi Dimas Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : United In Focus


TERBARU