> >

Ketua Umum PSSI Mangkir dari Panggilan Pemeriksaan Polda Jatim, Disebut Ada Kepentingan dengan FIFA

Sepak bola | 27 Oktober 2022, 22:08 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengantar kepergian Presiden FIFA Gianni Infantino di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (19/10/2022). (Sumber: PSSI.org)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tak menghadiri panggilan Polda Jatim untuk pemeriksaan lanjutan terkait Tragedi Kanjuruhan dengan alasan ada kepentingan dengan FIFA. 

Iwan Bule, sapaan akrabnya, sejatinya menjadi salah satu dari 15 saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangannya terkait tragedi yang merenggut 135 nyawa itu. 

Akan tetapi, sang Ketua Umum PSSI tidak bisa hadir karena ada alasan mendesak sehingga meminta pemeriksaan terhadap dirinya ditunda. 

"Hari ini Ditreskrimum Polda Jatim akan memeriksa sekitar 15 orang saksi. Yang hadir dalam kesempatan ini, dan yang diperiksa sekitar ada 14 orang," ujar Kabid Humas Polda Jatim Dirmanto dikutip dari Kompas.com, Kamis (27/10/2022). 

"Yang tidak hadir adalah Ketua PSSI," imbuhnya. 

Dirmanto menjelaskan, Iwan Bule mangkir dari pemanggilan karena terkait tanggung jawabnya sebagai Ketua Umum PSSI.

Iwan Bule disebut memiliki agenda penting bersama FIFA yang jadwalnya bersamaan dengan pemeriksaan di Polda Jatim.

Baca Juga: Minta PSSI Segera Gelar KLB, Ini 6 Tuntutan Persis Solo

Karena alasan tersebut, Iwan Bule lalu mengajukan penundaan pemeriksaan melalui surat resmi yang sudah diterima oleh Polda Jatim.

"Ketua PSSI sesuai dengan surat yang disampaikan tadi karena beliau ada kepentingan dengan FIFA dan kepentingan dengan PSSI yang tidak bisa ditinggalkan," jelas Dirmanto. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU