> >

Makna Selebrasi 'Tidur' Cristiano Ronaldo

Sepak bola | 11 Oktober 2022, 17:46 WIB
Makna selebrasi tidur Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Everton. (Sumber: Twitter @ManUtd)

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak satu gol, yang mengantarkan kemenangan 1-2 Manchester United, atas Everton tidak seperti selebrasi yang biasa ia lakukan.

Pemain Nomor Punggung 7 ini biasanya merayakan gol dengan gaya 'Siu'. Tapi pada pertandingan United kontra Everton, Ronaldo membuat gaya baru: selebrasi 'Tidur'.

Selebrasi tak biasa itu dilakukan pemain Portugal itu di Goodison Park seusai mencetak gol pertamanya musim ini di Liga Inggris bersama United, sekaligus gol ke-700.

Cristiano Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti Anthony Martial yang cedera. Setelah membobol gawang Jordan Pickford melalui penyelesaian kaki kiri ke sudut bawah gawang, Ronaldo berlari ke sudut lapangan. 

Marcus Rashford mendatanginya dan memberi selamat dengan pelukan.

Baca Juga: Ronaldo Bukukan 700 Gol di Level Klub, Bruno Fernandes: Tiap Pekan Dia Cetak Rekor Baru!

Pemain berusia 37 tahun itu bersama rekan setim barunya, Antony, kemudian melakukan selebrasi bersama.

Keduanya berdiri tegak dengan kepala sedikit menegadah dan memejamkan mata. Dua telapak tangan didekapkan di dada. Jari-jari kanan kiri tangan mereka berselang seling di dada. Ronaldo tampak sumringah, sehingga menampakkan gigi depan atasnya. 

Dilansir dari laman resmi Manchester United, Selasa (11/10/2022), selebrasi 'tidur' Ronaldo itu adalah lelucon tentang dirinya sendiri dengan rekan satu timnya. 

Seperti yang diketahui, Ronaldo adalah pesepak bola yang sangat menjaga tubuhnya dan memastikan dia selalu dalam kondisi terbaik. Ia rutin bekerja keras dengan latihan berjam-jam di lapangan dan di gym.

Dengan upayanya itu, tentu harus diimbangi istirahat yang cukup pada saat yang tepat dan memastikan dia cukup tidur untuk membantu pemulihannya.

Dan ternyata, Ronaldo dilaporkan menjalani tidur siang lebih dari sekali dalam satu hari. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU