> >

Jawaban Singkat Iwan Bule Usai Indonesia Lolos Sanksi FIFA, Sebut Perihal Syukur

Sepak bola | 8 Oktober 2022, 10:50 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengucapkan rasa syukur usai Indonesia lolos sanksi FIFA pasca Tragedi Kanjuruhan (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau kerap disapa Iwan Bule memanjatkan rasa syukur usai pidato Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menyampaikan soal sepak bola Indonesia resmi tidak dihukum federasi sepak bola dunia atau FIFA imbas Tragedi Kanjuruhan. 

Tragedi Kanjuruhan yang disebut sebagai salah satu tragedi terkelam dalam sejarah sepak bola dunia itu terjadi pada Sabtu (1/10/2022) pekan lalu yang menewaskan 131 orang dan ratusan lainnya luka.

Iwan Bule pun menanggapi singkat kelolosan Indonesia lepas dari hukukan FIFA imbas tragedi tersebut. 

"Alhamdulillah, melalui Presiden Republik Indonesia, FIFA sudah memberikan pernyataan resmi bahwa Indonesia tidak terkena hukuman efek dari insiden Kanjuruhan," paparnya, Sabtu (8/9) dilansir dari situs resmi PSSI. 

Iwan bule juga menyebutkan, pihaknya senantiasa intens berkomunikasi dengan FIFA dan AFC terkait dengan Tragedi Kanjuruan. 

"PSSI selalu intens berkomunikasi dengan FIFA dan AFC. Pada minggu depan, delegasi FIFA dan AFC akan berkunjung dan berdiskusi dengan PSSI untuk mengambil langkah-langkah transformatif seperti yang diperintahkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia," tambah Iriawan.

Baca Juga: Panpel Sebut Pintu Dibuka Jelang Laga Kanjuruhan Usai: Kalau Ada Oknum Menutup, Silakan Ada CCTV

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, FIFA memutuskan untuk tidak memberikan sanksi kepada Indonesia setelah terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers, Jumat (7/10) malam.

"Alhamdulillah, sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA," kata Jokowi.

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, pssi.or.id


TERBARU