> >

Kim Min-jae, Calon Bek Anyar Napoli Pengganti Kalidou Koulibaly

Kompas sport | 14 Juli 2022, 23:25 WIB
Napoli dilaporkan selangkah lagi mendapatkan bek Fenerbahce Kim Min-jae untuk menggantikan Kalidou Koulibaly. (Sumber: Football Transfer News)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub Serie A Napoli dilaporkan sedang mengejar bek asal Korea Selatan yang bermain di Fenerbahce, Kim Min-jae.

Menurut Sky Sport Italia dan Calciomercato yang dilansir dari Football Italia, Kamis (14/7/2022), Partenopei sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Fenerbache mengenai transfer pemain berusia 25 tahun itu.

Fenerbahce sendiri tak keberatan untuk melepas Kim Min-jae asalkan Napoli mau membayar klausul pelepasannya yang bernilai 20 juta euro atau Rp301 miliar.

Namun pihak Napoli bakal melakukan negosiasi agar bisa memboyong pemain Timnas Korea Selatan itu diharga 15 juta euro (Rp226 miliar).

Kim Min-jae saat ini juga belum bergabung dengan skuad Fenerbahce untuk memulai latihan pramusim yang menandakan dia kemungkinan besar bakal hengkang.

Bek bertinggi 190 cm itu diproyeksikan untuk menjadi pengganti bek sekaligus kapten Napoli Kalidou Koulibaly yang hampir pasti bergabung ke Chelsea dengan nilai transfer 40 juta euro (Rp403 miliar).

Namun Napoli harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang dilaporkan berminat mendatangkan Kim Min-jae.

Kim Min-jae memulai karier sepak bolanya saat bermain untuk tim semi-profesional Gyeongju KHNP pada Juli 2016.

Baca Juga: Kalidou Koulibaly ke Chelsea, Napoli Incar Bek Manchester United Eric Bailly

Bulan Desember 2016, dia kemudian direkrut oleh tim raksasa K-League Jeonbuk Hyundai Motors secara gratis.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Football Italia


TERBARU