> >

Lepas Dani Alves, Barcelona Berikan Nomor Punggung 8 untuk Pedri?

Kompas sport | 16 Juni 2022, 20:21 WIB
Nomor punggung 8 milik Dani Alves kemungkinan besar akan dipakai oleh Pedri pada musim depan setelah pemain asal Brasil meninggalkan Barcelona di musim panas ini. (Sumber: Twitter @DaniAlvesD2)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona resmi tak akan memperpanjang kontrak Dani Alves di musim panas ini. 

Pemain asal Brasil itu kembali ke Barca pada Januari lalu dan hanya menandatangani kontrak selama 6 bulan di Camp Nou. 

Meski memberikan kontribusi yang cukup bagi tim asuhan Xavi Hernandez, namun di usianya yang telah mencapai 39 tahun membuat Barcelona memilih untuk tidak mempertahankan Dani Alves di musim depan. 

Dani Alves pun telah menuliskan salam perpisahan kepada Barcelona melalui sebuah unggahan di Instagram-nya, Rabu (15/6/2022) kemarin. 

"Dear Cules, sudah saatnya saya mengucapkan selamat tinggal. Selama lebih dari 8 tahun, saya mendedikasikan diri untuk klub ini, warna ini, dan rumah ini," buka Dani Alves.

"Tapi seiring kehidupan berjalan, waktu yang berubah, dan takdir mengharuskan saya berkarier di tempat lain. Saat ini seperti itulah yang terjadi. Mereka terus coba mengusir saya tapi tidak bisa. Anda tentu tidak bisa membayangkan, atau bahkan bisa, betapa keras kepalanya saya," katanya.

Baca Juga: Ini Pesan Emosional Dani Alves untuk Cules

"Bertahun-tahun lamanya sudah saya lewati, sampai hidup dan sepakbola memberikan kesempatan untuk saya kembali ke sini sehingga saya bisa mengucapkan selamat tinggal. Tapi, saya tidak ingin mengucapkan selamat tinggal sebelum saya berterima kasih kepada seluruh orang yang berada di belakang layar, yang sudah membantu hidup kami menjadi sempurna. Terima kasih untuk kalian semua," imbuhnya.

"Semoga dunia tidak lupa bahwa singa tua yang berumur 39 tahun akan tetap jadi singa yang gila. VISCA AL BARCA!"

Unggahan Dani Alves tersebut kemudian dibanjiri komentar oleh rekan setimnya di Barcelona hingga sang pelatih Xavi. 

"Sebuah contoh dalam arti kata apa pun. Terima kasih banyak temanku," tulis Xavi. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU