> >

Selalu Jadi Starter Meski Tampil Buruk, Maguire: Ada Alasan Mengapa Saya Terus Dimainkan!

Kompas sport | 20 April 2022, 21:05 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire. Mantan pemain Leicester City ini tengah disorot lantaran penampilannya yang menurun drastis dibanding musim lalu. (Sumber: Twitter @ManUtd)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Harry Maguire merasa dirinya sudah tampil bagus kendati mendapat kritik pedas atas performanya di atas lapangan. 

Maguire datang ke Manchester United dari Leicester City dua musim lalu dengan banderol seharga 80 juta pound sterling. Nilai tersebut menjadikannya sebagai bek termahal di dunia. 

Pada musim perdananya, Maguire membantu United finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris. Selanjutnya, dirinya juga berandil besar membawa MU sebagai runner up Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga: Ini Saran Nemanja Vidic untuk Kembalikan Performa Harry Maguire 

Kendati demikian, performa Maguire di atas lapangan kian merosot drastis. Dirinya sering membuat kesalahan-kesalahan di lini belakang selama musim 2021-22 ini. 

Bek tengah berusia 29 tetap saja dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer sekaligus pelatih interim MU saat ini, Ralf Rangnick. Total, musim ini Maguire telah membukukan 35 penampilan.

Paling anyar, Maguire mendapat kritik pedas berkat penampilannya dalam laga tunda pekan 30 Liga Inggris 2021-22 kontra Liverpool, Rabu (20/4/2022). 

Dirinya membuat dua kali kesalahan pengambilan posisi yang menyebabkan dua dari total empat gol Liverpool pada laga tersebut. 

Beberapa kali media Inggris mengabarkan para pemain bintang Man United lain juga ingin Ralf Rangnick segera mencopot ban kapten Maguire. 

Kendati demikian, Maguire merasa dirinya sudah tampil bagus dan itu menjadi salah satu alasan dirinya terus dimainkan oleh dua manajer yang berbeda. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Sky Sports


TERBARU