> >

Jadwal Playoff Piala Dunia 2022 UEFA: Potensi Duel Akbar Portugal kontra Italia

Kompas sport | 22 Maret 2022, 14:07 WIB
Portugal dan Italia berpotensi saling berjumpa dan menjegal di babak playoff Piala Dunia 2022 UEFA. (Sumber: Skysports.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa sudah di depan mata.

Melansir situs resmi UEFA, playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan mulai bergulir pada Jumat (25/3/2022) dini hari waktu Indonesia.

Sebanyak 12 negara yang terdiri dari 10 runner up kualifikasi serta dua tim tamabahan yang dipilih berdasar peringkat gabungan UEFA Nations League 2020-21 sudah diundi ke tiga path atau jalur (A, B, C). 

Ke-12 negara tersebut adalah Portugal, Italia, Skotlandia, Rusia, Swedia, Wales, Polandia, Makedona Utara, Turki, Ukraina, Austria, dan Republik Ceko. 

Baca Juga: Timnas Ukraina Minta Kualifikasi Piala Dunia Lawan Skotlandia Ditunda, Ada Apa?

Masing-masing path akan diisi oleh empat negara. Dari hasil undian play-off Piala Dunia 2022, dua raksasa Portugal dan Italia tergabung dalam satu jalur (Path C). 

Duel akbar tersebut bakal terwujud jika Portugal dan Italia mampu mengalahkan lawannya masing-masing di babak semifinal Path C. 

Lain itu, FIFA mengumumkan secara resmi bahwa Polandia yang tergabung di Path B akan lolos ke final secara otomatis. 

Alasannya, calon lawan Polandia, Timnas Rusia mendapatkan sanksi dari FIFA dan UEFA imbas invasi Rusia ke Ukraina pada akhir Februari silam. 

Polandia hanya akan menunggu pemenang duel antara Swedia vs Republik Ceko.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : uefa.com


TERBARU