> >

Badai Eunice Hantam Inggris, Beberapa Pertandingan Liga Harus Ditunda

Kompas sport | 19 Februari 2022, 02:35 WIB
Badai Eunice yang menghantam Inggris membuat beberapa pertandingan liga sepak bola harus ditunda. (Sumber: BBC)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa pertandingan sepak bola di Inggris harus ditunda setelah badai Eunice menyapu beberapa wilayah negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Dilansir dari BBC Sport, salah satu pertandingan yang ditunda adalah adalah Divisi Kedua Liga Inggris atau Championship antara Bournemouth melawan Nottingham Forest, Jumat (18/2/2022).

Pertandingan yang akan digelar di Vitality Stadium pada pukul 19.45 waktu Inggris itu harus ditunda karena badai merusak bagian atap stadion.

English Football League (EFL), selaku operator liga mengaku kecewa karena keputusan dibuat begitu terlambat, hanya beberapa jam sebelum kick off pertandingan dimulai.

Namun hal tersebut dimaklumi karena demi menjaga keselamatan para pendukung yang nantinya hadir ke stadion.

Bournemouth selaku tuan rumah mengatakan bahwa hasil dari inspeksi di Vitality Stadium memperlihatkan kerusakan yang diderita akibat badai dapat menimbulkan risiko signifikan bagi keselamatan para pendukung.

"Dampak badai yang berkelanjutan mengakibatkan kerusakan tidak dapat diperbaiki tepat waktu untuk memenuhi jadwal pertandingan baik pada hari Jumat, atau pada waktu yang diatur ulang pada hari Sabtu," tulis Bournemouth.

"Klub meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, tetapi ingin meyakinkan para pendukung bahwa hal itu dilakukan demi keselamatan semua orang karena mempertimbangkan untuk menghadiri pertandingan."

EFL mengatakan sebelumnya pada hari Jumat bahwa mereka telah diberitahu bahwa pertandingan akan dilanjutkan dan kedua klub serta Sky Sports, yang akan menyiarkan pertandingan secara langsung, telah melakukan persiapan akhir.

Baca Juga: Diterpa Badai Siklon, Crane 20 Meter Runtuh dan Tewaskan Dua Pekerja Konstruksi

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : BBC


TERBARU