> >

Conte: Harry Kane adalah Pusat dari Masa Depan Tottenham Hotspur

Kompas sport | 5 Januari 2022, 20:15 WIB
Antonio Conte menegaskan Harry Kane merupakan pusat dari masa depan Tottenham Hotspur yang bisa bersaing dalam perburuan gelar. (Sumber: Adam Davy/PA via Associated Press)

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte, menegaskan bahwa Harry Kane pemain penting dan akan menjadi pusat dari pembangunan tim di masa depan.

Kane pada musim panas lalu santer diberitakan ingin meninggalkan Spurs dan menjadikan Manchester City sebagai tujuan selanjutnya.

Akan tetapi, kapten timnas Inggris itu akhirnya tetap bertahan di klub setelah The Lily Whites bersikeras untuk tidak menjual Kane.

Dengan bertahannya Kane, Conte meyakini jika Tottenham Hotspur ingin meraih sesuatu di masa depan, dia seharusnya yang menjadi pusat tim.

"Saya tahu situasi di musim panas dan, ketika Harry memutuskan untuk bertahan di Tottenham, saya menemukan pemain yang total terlibat dalam proyek ini, jika kami berpikir ingin membangun sesuatu untuk menang, Harry harus menjadi titik mulanya," kata Conte dikutip dari Sky Sports, Rabu (5/1/2022).

Meski begitu, Conte juga mengatakan bahwa Tottenham Hotspur harus mendukung Kane dalam hal raihan trofi.

Trofi atau raihan gelar merupakan hal yang sangat diinginkan Kane. Tentu akan sangat ironis jika striker nomor satu di Inggris justru tak pernah mengangkat trofi di kompetisi domestik.

Oleh karenanya, Conte mengajak semua pihak di klub untuk perlahan membangun tim yang bisa untuk meraih gelar juara di waktu yang akan datang.

Baca Juga: Kontroversi Lukaku di Chelsea, Antonio Conte Menolak Berkomentar

"Saya mengerti situasi Harry. Ketika Anda mengakhiri karier, kami bisa melihat tampilan Anda dan tim yang dibangun oleh Anda, tetapi pada saat yang sama, tepat untuk melihat apa yang telah Anda menangkan. Ini penting, terutama untuk pemain top," tutur Conte.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Sky Sports News


TERBARU