> >

Final Piala AFF 2020: Diego Michiels Prediksi Timnas Indonesia Menang 10-0 atas Thailand

Kompas sport | 28 Desember 2021, 11:14 WIB
Mantan penggawa Timnas Indonesia, Diego Michiels. (Sumber: Tribunnews/Dany Permana)

SOLO, KOMPAS.TV - Mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia Diego Michiels memprediksi skuad Garuda bakal meraih kemenangan 10-0 atas Thailand di final Piala AFF 2020. 

Timnas Indonesia sukses melangkah ke final Piala AFF 2020 usai menekuk tuan rumah Singapura dengan skor 5-3 dari laga dua leg. 

Pada babak final, skuad Garuda sudah ditunggu 5 kali kampiun Piala AFF, Thailand. 

Menurut jadwal, duel leg pertama Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Nasional, 29 Desember 2021, serta 1 Januari 2022 untuk leg kedua.

Jelang laga tersebut, Diego Michiels menilai skuad muda Indonesia sudah meraih pencapaian bagus dengan melangkah ke final. 

Baca Juga: Tak Hanya Pikirkan Final Piala AFF, Shin Tae-yong: 10 Tahun Lagi, Bola Indonesia Bisa Lebih Baik

“Kalau saya pikir mereka sudah bisa mencapai final sudah luar biasa. Karena banyak pemain baru, pemain muda, mereka belum banyak pengalaman di level internasional,” tutur Diego, dikutip dari Kompas.com. 

Bek Arema FC ini sempat menjadi viral karena prediksinya tentang arah tendangan winger Timnas Singapura, Faris Ramli sangat akurat. 

Menurut Diego, saat itu dirinya sangat yakin Nadeo Argawinata bakal menepis tendangan Ramli. 

"Sudah feeling sebab pada pertandingan leg pertama dia (Faris Ramli) shooting satu lawan satu melawan Nadeo tidak masuk,” jelas mantan penggawa Persija Jakarta. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Purwanto

Sumber : Kompas.com


TERBARU