> >

PBSI Tarik Mundur Tim Indonesia dari Tiga Turnamen Awal 2022, Apa Alasannya?

Kompas sport | 19 Desember 2021, 17:39 WIB
Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan tim bulu tangkis Indonesia akan mundur dari tiga turnamen di awal tahun 2022. (Sumber: KOMPAS.TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan tim bulu tangkis Indonesia akan mundur dari tiga turnamen di awal tahun 2022. 

Tiga turnamen yang seharusnya diikuti para atlet Pelatnas PBSI adalah India Open 2022 (11-16 Januari), Syed Modi India Internasional (18-23 Januari), serta Odisha Open 2022 (25-30 Januari). 

Sebelumnya, PBSI juga telah menarik mundur para pebulu tangkis Pelatnas Cipayung dari ajang Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol, lantaran khawatir tentang penyebaran virus corona varian Omicron.

Namun, kali ini, alasan utama PBSI menarik diri dari tiga turnamen tersebut adalah terkait persiapan yang tak optimal. 

Baca Juga: Menpora Mendukung Keputusan Mundur PBSI dari Kejuaraan Dunia 2021

"Performa pemain diprediksi tidak akan maksimal," tulis pernyataan resmi PBSI melalui akun Twitter, Minggu (19/12/2021). 

"Mereka baru saja rehat dari menjalani pertandingan dengan intensitas yang demikian tinggi dan terus menerus sejak September hingga Desember. Baik tim utama, pelapis maupun junior."

"Persiapan pemain juga kurang optimal karena terganggu dengan kegiatan libur merayakan Natal dan Tahun Baru 2022."

"Seluruh penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, sejak 18 Desember 2021 dikembalikan ke klubnya masing-masing. Dengan kondisi seperti ini, persiapan pemain tidak akan maksimal."

Selain itu, PBSI menyebut Indonesia sebagai negara bulu tangkis akan selalu diberi target untuk menjadi juara. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Twitter PBSI


TERBARU