> >

Herry IP Harap Ganda Putra Selain Marcus/Kevin dapat Bersinar di Indonesia Open 2021

Kompas sport | 22 November 2021, 12:41 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi salah satu wakil Indonesia di turnamen Indonesia Masters 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Pelatih bulu tangkis Herry Iman Pierngadi menaruh harapan besar untuk ganda putra selain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dapat bersinar di Indonesia Open 2021.

Gelaran Indonesia Open 2021 sendiri direncanakan akan segera bergulir pada Selasa (23/11/2021) di Bali International Convention Centre, Nusa Dua.

Para pemain hanya diberikan waktu satu hari untuk menjalani pemulihan fisik. Pasalnya, pada Minggu (21/11/2021) kemarin, baru saja ada final Indonesia Masters 2021.

Indonesia selaku tuan rumah gagal meraih satupun gelar dari lima sektor yang dipertandingkan. Kendati demikian, pasangan ganda putra Marcus/Kevin mampu melaju ke final dan menjadi runner up.

Herry IP menilai hasil tersebut sudah sangat bagus. Ganda putra nomor satu dunia disebut Herry memang sudah kelelahan.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Wakil Andalan Malaysia Incar Gelar Juara

"Ya menurut saya, Marcus/Kevin sudah tampil maksimal. Dari keseluruhan ganda putra yang paling maksimal mereka. Mereka masuk final di tiga turnamen," tutur Herry, dikutip dari Kompas.com.

"Buat saya itu luar biasa. Di final menang atau kalah itu ada unsur keberuntungan. Kondisi terbatas, mereka sudah maksimal di set ketiga. Artinya mereka sudah lelah. Bisa main seperti itu saya terkejut dan yang penting tidak cedera."

"Hampir 8 pekan bertanding bisa sampai final dan bermain tiga gim walau kalah. Mereka sudah maksimal, saya tidak kecewa," ujarnya.

Tidak ingin terus mengandalkan pasangan berjuluk Minions tersebut, Herry IP menaruh harapan besar kepada ganda putra lain untuk dapat banyak berbicara di ajang Indonesia Open 2021.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU