> >

Resmi Berseragam PSG, Lionel Messi Kenakan Nomor Punggung Lamanya di Barcelona

Kompas sport | 11 Agustus 2021, 05:57 WIB
Pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. (Sumber: en.psg.fr)

PARIS, KOMPAS.TV - Lionel Messi telah resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu (11/8/2021) waktu Indonesia. 

Messi sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun hingga 2024.  Messi akan mendapatkan gaji sebesar 35 juta euro per musimnya. 

Ini menjadi petualangan Messi di luar Barcelona. Pasalnya, sejak debut profesionalnya pada 2004 silam, Messi tidak pernah hengkang dari Camp Nou. 

Pemenang 6 kali Ballon d'Or mengaku bersemangat menyambut babak barunya bersama PSG. 

Baca Juga: Resmi Gabung PSG, Lionel Messi: Tidak Sabar Memulai Babak Baru di Karier Saya!

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru karier saya di Paris Saint-Germain. Segalanya tentang klub selaras dengan ambisi sepak bola saya," sebut Messi dikutip dari psg.fr.

"Saya terdeterminasi untuk membangun sesuatu yang spesial bagi klub dan para pendukung, dan saya sudah tidak sabar menginjakkan kaki saya di rumput Parc des Princes." 

Messi akan bereuni dengan mantan rekan satu timnya di Barcelona, Neymar Jr. Lain itu, Messi juga akan satu ruang ganti dengan rekan setim di tim nasional Argentina, Leandro Paredes dan Angel Di Maria. 

Terlebih, Mauricio Pochettino selaku pelatih PSG adalah warga negara Argentina. 

Kendati demikian, Messi tidak akan mengenakan nomor punggung 10, karena sudah dipakai oleh Neymar. Neymar sendiri sempat menawarkan nomor punggung itu, tetapi Messi menolak. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : psg.fr


TERBARU