> >

Megawati Bongkar Kenakalan Prabowo dan Budi Gunawan Saat Jadi Taruna Akmil

Berita kompas tv | 7 Februari 2020, 23:42 WIB
Ketua DPR Puan Maharani mendampingi mantan Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri dalam peresmian Patung Bung Karno di kompleks Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari)

MAGELANG, KOMPASTV - Presiden kelima RI Megawati Soekarno Putri memberikan kuliah umum kepada Taruna Taruni Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020).

Dalam kuliahnya, Megawati sempat menyinggung cerita kenakalan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala BIN Budi Gunawan saat menjadi Taruna Akmil. 

"Tadi sambil jalan Pak Prabowo bilang, saya ini nakal loh bu. Saya diturunkan pangkat tapi Bu Puan bilang, iya tapi kan hadiahnya jadi Menhan," ujar Megawati saat mengungkit penggalan cerita Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Akan Bangun Patung Bung Karno Naik Kuda, Minta Izin Megawati

Sana seperti Prabowo, Budi Gunawan juga nakal saat menjadi taruna Akmil. Sankin nakalnya Budi bercerita ke Megawati pernah disuruh manjat pohon oleh seniornya.

"Saya tanya kamu nakal ndak dulu ternyata juga nakal juga. Suka disuruh manjat pohon, karena pohon di situ, karena itu nakal," kata Megawati.

Tak hanya soal kenakalan Prabowo, Megawati beberapa kali menyebut Prabowo dalam pidatonya. Salah satunya soal upaya Menteri Pertahanan itu untuk menambah Alutsista.

"Saya katakana kepada beliau (Prabowo) meskipun Alutsista canggih tetapi kalau manusianya tidak punya dedikasi semangat tinggi sama saja bohong, enggak ada guna. Kalian dididik sebenarnya untuk itu. Supaya bisa tanamkan dalam diri kalian bahwa bukan hanya keahlian saja tetapi yang paling penting ada fighting spirit," ujar Megawati.

Baca Juga: Cerita Prabowo Dilarang Dokter Minum Kopi

Suasana akrab dan penuh tawa tergambar jelas antara Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto saat kuliah umum di Akmil Magelang. Keduanya duduk sejajar di barisan depan. Selain kuliah umum Megawati juga meresmikan patung Soekarno yang ditempatkan di lobi utama Akmil Magelang.

Penulis : Johannes-Mangihot

Sumber : Kompas TV


TERBARU