> >

Momen Menarik di Retret hingga Kata Pengamat soal Pembekalan Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Politik | 29 Oktober 2024, 00:41 WIB

MAGELANG, KOMPAS.TV - Tuntas sudah retret atau pembekalan Kabinet Merah Putih yang digelar selama tiga hari sejak 24-27 Oktober di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Di sana, jajaran menteri dan wakil menteri di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo digembleng secara semi militer.

Kegiatan itu diadakan sebagai perintah langsung dari Presiden Prabowo Subianto, yang ingin mengumpulkan para anggota kabinetnya agar bisa membangun kerja sama tim yang lebih baik ke depannya.

Presiden Prabowo pun meminta seluruh anggota kabinetnya untuk segera tancap gas, melaksanakan program-program prioritas.

Usai memimpin retret, Presiden Prabowo meninggalkan Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10). 

Dengan menaiki mobil Maung Pindad, Presiden Prabowo menyapa warga dari atap mobil di depan gerbang Akmil.

Setelah Prabowo meninggalkan Akmil, rombongan wakil menteri dan kepala badan menuju Bandara Adi Sucipto untuk kembali ke Jakarta.

Sementara itu, Wakil Presiden Gibran sudah terlebih dulu meninggalkan lokasi retret karena segera menuju kompleks Pasar Gotong Royong di Magelang untuk menyapa warga dan membagikan buku serta susu. Gibran juga berbelanja di sejumlah lapak.

Di samping pembekalan program kerja prioritas, retret Kabinet Merah Putih ini berbeda dari retret pada umumnya.

Menteri, kepala badan, hingga utusan khusus presiden menumpang pesawat Hercules TNI Angkatan Udara dalam perjalanan ke Magelang.

Sementara itu, wakil menteri juga ikut merasakan sensasi berada di kabin pesawat Hercules sepulangnya dari Akmil Magelang.

Ini merupakan pengalaman perdana dan tak terlupakan bagi mereka sebelum mengemban tugas melaksanakan program-program prioritas.

Baca Juga: Presiden Prabowo Unggah Foto Kebersamaan Kabinet Merah Putih Saat Pembekalan di Akmil

#akmilmagelang #pembekalanmenteri #prabowo

Penulis : Aisha-Amalia-Putri

Sumber : Kompas TV


TERBARU