> >

Presiden Prabowo Unggah Foto Kebersamaan Kabinet Merah Putih Saat Pembekalan di Akmil

Politik | 28 Oktober 2024, 14:57 WIB

KOMPAS.TV - Selesai sudah tiga hari pembekalan Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah.

Selama 3 hari, para menteri, wakil menteri, kepala badan dan deretan utusan khusus presiden menjalani pembekalan yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto di Akademi Militer Magelang.

Setelah Prabowo meninggalkan Akmil, rombongan wakil menteri dan kepala badan yang juga telah melakukan retret selama 3 hari meninggalkan Akmil menuju Bandara Adisutjipto untuk kembali ke Jakarta.

Dalam kesempatan itu, presiden dan para menteri dilepas dengan prosesi jajar kehormatan oleh prajurit taruna dan taruni yang berseragam lengkap.

Melalui akun Instagram pribadinya, Presiden Prabowo Subianto mengunggah foto-foto kegiatan pembekalan Kabinet Merah Putih pada Minggu pagi.

Dalam keterangannya, Presiden menyertakan tulisan yang berjudul "Dalam Keheningan Pagi yang Cerah: Kabinet Merah Putih Bersatu dengan Kebersamaan."

Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan dan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa selama menjalani pembekalan kabinet dari 24 hingga 27 Oktober di Akmil Magelang, telah terbangun solidaritas di Kabinet Merah Putih. Kabinet menjadi kompak, dan semua kegiatan yang dilakukan sangat berkesan bagi semua anggota.

Dalam kepulangan ini, para wakil menteri menggunakan pesawat Hercules, sementara menteri kembali ke Jakarta dengan pesawat TNI Angkatan Udara.

Para wakil menteri bersama-sama menaiki pesawat dari pintu belakang pesawat Hercules. Inilah suasana di dalam Pesawat C-130J Super Hercules yang dinaiki para wakil menteri saat menuju Jakarta.

Pesawat Hercules yang membawa wakil menteri mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Minggu (27/10/2024) siang.

3 hari pembekalan yang mereka jalani di Akademi Militer Magelang diharapkan dapat membangun sinergitas untuk kinerja Kabinet Merah Putih selama 5 tahun pemerintahan Prabowo-Girban. 

Penulis : Shinta-Milenia

Sumber : Kompas TV


TERBARU