> >

Retret Magelang, antara Dana Pribadi Prabowo dan Kegembiraan para Menteri

Peristiwa | 28 Oktober 2024, 14:22 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan foto saat para menteri Kabinet Merah Putih terbang dari Jakarta menuju Magelang menggunakan pesawat Hercules, Kamis (24/10/2024). (Sumber: Istimewa via Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Acara pembekalan Presiden Prabowo Subianto kepada para menteri dan wakil menteri di Akademi Militer (Akmil) Magelang, ternyata menyimpan kesan tersendiri bagi para pembantunya.

Baca Juga: Ternyata, Presiden Prabowo Biayai Sendiri Retret Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Pembekalan yang disebut retret selama empat hari itu (24-27/10), ternyata dibiayai dari kantong pribadi Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Pak Prabowo yang biayai sendiri," kata Menteri Perlindungan Pekerja Migran Abdul Kadir Karding, dikutip dari Antara, Senin (28/10/2024).

Bagi politikus PKB itu, retret memberi kesan positif.

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni. "Keren banget, sangat menggembirakan, menyenangkan," kata Juli yang juga politikus PSI itu. 

Baca Juga: Respons Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Usai Retret di Akmil: InshaAllah Kerja Cepat

Baginya, retret ini memberi kejelasan visi dan misi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Menteri Agama Nasaruddin Umar bahkan ingin menularkan retret ini ke institusi yang dia pimpin karena memberi kekompakan. Nasaruddin memberi perumpamaan seperti salat berjamaah, di mana makmum tidak boleh mendahului imam.

Sementara Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Maruarar Sirait menyebut acara itu menumbuhkan kekompakan. "Nomor satu kompak, tidak ada superman. Yang ada supertim," kata Ara, sapaannya.

Penulis : Iman Firdaus Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU