> >

Respons Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Usai Retret di Akmil: InshaAllah Kerja Cepat

Peristiwa | 28 Oktober 2024, 11:15 WIB
Foto ilustrasi. Di hari kedua pelaksanaan retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah, sejumlah menteri memberikan materi kepada jajaran kabinet lainnya. Diantaranya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dann Ketua Dewan Ekonomi Nasionl Luhut Binsar Pandjaitan. (Sumber: BPMI Setpres)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri dan Wakil Kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka ingin bekerja cepat setelah menjalani retret di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Hal  tersebut disampaikan oleh kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (27/10/2024).

“Insya-Allah kerja cepat,” kata Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Jubir Dharma-Kun Jelaskan Maksud Program Getuk Tular Adab, Ini Katanya

Airlangga lebih lanjut menyampaikan jika dirinya sangat terkesan bisa mengikuti retret kabinet di Akmil. Sebab menurutnya, retret yang diikuti oleh menteri dan wamen hingga presiden serta wapres menambah soliditas kabinet.

Di samping itu, sambung dia, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran juga berpesan agar jajaran anggota kabinet segera menyelesaikan program pemerintah jangka pendek hingga menengah.

Terkait instruksi dari Presiden Prabowo dan Wapres Gibran, Airlangga menuturkan dirinya telah menggelar dua kali rapat koordinasi dengan kementerian terkait untuk membahas program-program pemerintah yang harus diselesaikan.

Terpisah, Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar juga mengatakan akan bekerja cepat menuntaskan program-program pemerintahan.

Baca Juga: RK-Suswono akan Hidupkan Kembali Pasar Tradisional melalui Festival: Bukan Hanya di Tanah Abang

“Kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk rakyat secepat-cepatnya,” ujar Muhaimin.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, Antara


TERBARU