> >

Mensesneg Ungkap Prabowo Minta Basuki Hadimuljono Jadi Kepala Otoritas IKN Lagi

Politik | 27 Oktober 2024, 23:30 WIB
Mantan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Sumber: KOMPAS.com/HILDA B ALEXANDER)

MAGELANG, KOMPAS.TV - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi mengungkapkan, Presiden RI Prabowo Subianto sudah meminta Basuki Hadimuljono kembali menjadi Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN). 

"Sudah, sudah. Pak Basuki diminta melanjutkan lagi (sebagai Kepala OIKN). (Pelantikannya) belum," kata Prasetyo, Minggu (27/10/2024) dikutip dari Kompas.com

Prasetyo Hadi juga mengatakan, belum ditentukannya wakil untuk Basuki. 

Sebagai informasi, Basuki Hadimuljono merupakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Kepala OIKN semasa Presiden ketujuh RI, Joko Widodo. 

Baca Juga: Mensesneg soal Keppres IKN: Begitu Semua Sudah Ready, Prabowo akan Tandatatangan

Mensesneg Prasetyo Hadi juga mengungkapkan, Presiden Prabowo punya target merampungkan infrastruktur IKN dalam kurun waktu empat tahun. 

"Kalau tadi disampaikan 3-4 tahun, itu adalah target beliau yang harus selesai semua infrastruktur, supaya bisa dipergunakan baik oleh eksekutif, yudikatif," papar Prasetyo.

"Semua program-program prioritas dalam waktu cepat harus segera dikerjakan," imbuhnya. 

Sementara itu, Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengatakan, Prabowo berharap Sidang Paripurna DPR/MPR tahun 2028 sudah bisa dilangsungkan di IKN. 

"Beliau berharap Agustus 2028 Sidang Paripurna DPR/MPR sudah bisa diselenggarakan di IKN. Bahkan beliau berharap pelantikan presiden dan wakil presiden pada tahun 2029 diselenggarakan di IKN," ucap Raja Juli.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas.com


TERBARU