> >

Momen di Pembekalan Kabinet: Perayaan Ulang Tahun Tito Hingga Pembekalan dari Luhut dan Sri Mulyani

Politik | 27 Oktober 2024, 14:45 WIB

MAGELANG, KOMPAS.TV - Selama pembekalan yang berlangsung pada 25 sampai 27 Oktober 2024, jajaran Kabinet Merah Putih mendapatkan beragam materi pembekalan. Di antaranya soal perbaikan tata kelola pemerintahan melalui digitalisasi.

Mulai dari olahraga, latihan baris-berbaris, hingga pembekalan materi tentang target dan visi yang ingin dicapai pemerintahan Prabowo Gibran.

Sejumlah keseruan pun terjadi selama pembekalan, di antaranya saat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendadak diberi kejutan ulang tahun. Mantan Kapolri itu juga sempat melakukan prosesi potong kue di tengah acara pembekalan materi.

Momen menarik saat pembekalan juga terjadi ketika Wakil Menteri Kebudayaan Giring Ganesha menyanyikan lagu "Laskar Pelangi" milik band Nidji.

Kehangatan dan kebersamaan anggota Kabinet Merah Putih juga terlihat usai gala dinner pada Jumat malam. Suasana pecah saat jajaran Kabinet Merah Putih termasuk para menteri berjoget bersama taruna Akademi Militer, menyanyikan lagu "Koyo Jogja Istimewa" milik Ndarboy Genk.

Selain Luhut, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga memberikan pembekalan materi. Sri Mulyani membahas tema soal pengelolaan keuangan negara dan strategi fiskal yang berkelanjutan.

#kabinet #prabowo #kabinetmerahputih 

Penulis : kharismaningtyas

Sumber : Kompas TV


TERBARU