> >

Potret Kabinet Merah Putih Pakai Baju Loreng saat Pembelakan Menteri di Akmil Magelang

Politik | 25 Oktober 2024, 17:37 WIB

MAGELANG, KOMPAS.TV - Ada penampilan berbeda dari anggota kabinet Merah Putih saat mengikuti pembekalan kabinet di Akmil, Magelang.

Para menteri dan wakil menteri memakai seragam loreng lengkap dengan topi.

Beberapa menteri dan wakil menteri sempat memamerkan seragam loreng lewat media sosial pribadinya.

Ada Wakil Menteri Lingkungan Hidup, Diaz Hendropriyono yang berfoto bersama Menko Pangan Zulkifli Hasan dan Menko Infrastruktur dan Pembangunan, Agus Harimurti Yudhoyono.

Tak ketinggalan Wamen Dagri Bima Arya, lewat unggahan di medsos ia menyebut akan mengikuti agenda pagi dengan olahraga baris-berbaris dan mendengar arahan dari Presiden Prabowo.

Di hari pertama ini para menteri, wakil menteri, staf khusus presiden, utusan presiden, hingga Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menjalani gerak badan dan pelatihan baris-berbaris.

Lewat keterangan pers kemarin, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, menyebut pembekalan kabinet Merah Putih di Akmil Magelang bukanlah ospek atau terkait militerisme.

Hasan bilang, pembekalan bertujuan untuk menggembleng para menteri dan menumbuhkan kebersamaan sehingga memudahkan koordinasi menjalankan program pemerintah.

109 menteri dan wakil menteri kabinet Merah Putih mengikuti pembekalan dan team building yang akan berlangsung hingga Minggu (27/10/2024).

Selama pembekalan, anggota kabinet Merah Putih akan mendapatkan arahan presiden dan pembekalan materi dengan beragam tema, seperti pencegahan korupsi, perencanaan anggaran, hilirisasi, food estate hingga program makan bergizi.

Baca Juga: Senyum Para Menteri saat Prabowo beri Pengarahan di Akmil Magelang

#pembekalanmenteri #prabowo #akmilmagelang

Penulis : Aisha-Amalia-Putri

Sumber : Kompas TV


TERBARU