> >

Menteri Diminta Tak Perlu Takut Ikut Kegiatan di Akmil Magelang, Istana: Bukan Ospek

Politik | 23 Oktober 2024, 21:06 WIB
Presiden Prabowo Subianto memberikan arahan saat sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024). Presiden Subianto berpesan kepada para menteri Kabinet Merah Putih untuk tidak perlu takut dalam mengikuti agenda di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Hafidz Mubarak A/aww/pri)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Prabowo Subianto berpesan kepada para menteri Kabinet Merah Putih untuk tidak perlu takut dalam mengikuti agenda di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga akhir pekan ini, Minggu (27/10/2024).

Pesan Prabowo tersebut disampaikan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi.

"Beliau (Prabowo) bilang tidak usah takut, ini bukan Ospek atau militerisme," kata Hasan, dalam keterangannya, Rabu (23/10/2024). Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Menurut penjelasannya, kegiatan di Akmil Magelang untuk menggembleng para menteri. 

Selain itu, Prabowo, kata ia, kegiatan tersebut untuk membangun kebersamaan, keguyuban, team building (pembangunan tim), serta melakukan koordinasi-koordinasi antar kementerian dan lembaga.

"Jadi ini sebuah tim building, tapi sekaligus juga koordinasi-koordinasi antar kementerian," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan terkait pemilihan lokasi di Akmil Magelang.

Baca Juga: Alasan Prabowo Kumpulkan Menteri Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

"Kenapa dilaksanakan di Magelang? Karena ini juga salah satu simbol perjuangan, simbol heroisme di sana," ungkapnya.

"Dan ini memang kita harus patriotik, oleh karena itu memang Kabinetnya dinamakan sebagai Kabinet Merah Putih. Karena patriotisme harus menjadi inti dari perjuangan Kabinet ini," sambungnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU