> >

Pimpin Sidang Kabinet Perdana, Prabowo: Kabinet Merah Putih Simbol Persatuan, Simbol Kebangsaan

Politik | 23 Oktober 2024, 17:06 WIB
Presiden Prabowo Subianto memimpin sidang Kabinet Paripurna perdana, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Prabowo Subianto memimpin sidang Kabinet Paripurna perdana, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024) siang.

Sidang kabinet tersebut dihadiri Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta diikuti para menteri, wakil menteri (Wamen) dan para Ketua Badan di Kabinet Merah Putih.

"Sekarang saya kira adalah sesuatu momen bersejarah ini adalah Sidang Kabinet Paripurna pertama yang saya pimpin," kata Prabowo, Rabu, dipantau dari Breaking News KompasTV.

Lebih lanjut ia pun mengungkapkan makna dari nama Kabinet di pemerintahannya bersama Gibran.

Menurut penjelasannya, Kabinet Merah Putih merupakan simbol dari persatuan dan kebangsaan.

"Kabinet yang kita sepakati kita beri nama Kabinet Merah Putih untuk menjadi suatu simbol persatuan, simbol kebersamaan, simbol kebangsaan," ujarnya.

Baca Juga: Kata Menko AHY dan Cak Imin Jelang Sidang Kabinet Paripurna Perdana Presiden Prabowo Subianto

Ia pun menekankan pentingnya persatuan kepada para anggota Kabinet Merah Putih yang hadir.

"Saya terus menerus sudah beberapa tahun ini, maju ke hadapan rakyat Indonesia kepada semua pemimpin politik, pemimpin masyarakat, pemimpin agama, pemimpin pengusaha, saya terus menerus menekankan pentingnya persatuan," tegasnya.

Prabowo pun mengatakan, sumber kunci keberhasilan kebangkitan suatu bangsa dalam sejarah manusia berabad abad adalah apabila elitnya bisa kerjasama dan bersatu.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU