> >

Ini Daftar Nama Kandidat Ajudan Presiden Prabowo dari TNI dan Polri yang Gantikan Mayor Teddy

Peristiwa | 23 Oktober 2024, 10:35 WIB
Presiden Prabowo Subianto resmi melantik para menteri di Kabinet pemerintahannya, Senin (21/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Sekretariat Presiden.)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan tiga matra dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah mengirimkan satu kandidat untuk menjadi ajudan Presiden Prabowo Subianto.

Keempat nama yang mengikuti seleksi ajudan Presiden Prabowo, nantinya akan menggantikan posisi Mayor Teddy Indra Wijaya yang kini menjabat Sekretaris Kabinet di Kabinet Merah Putih.

Dikutip dari Kompas.com, kandidat pertama yang ikut seleksi berasal dari TNI Angkatan Darat. Disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Wahyu Yudhayana, personel yang dikirim untuk mengikuti seleksi ajudan Presiden Prabowo adalah Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto sebagai perwira yang mengikuti seleksi ajudan presiden.

“Jadi betul, yang bersangkutan ikut seleksi sebagai calon ajudan presiden,” kata Brigjen Wahyu.

Baca Juga: SETARA: Pengangkatan Mayor Teddy sebagai Sekretaris Kabinet Melanggar UU TNI

Kolonel Wahyo adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) 2001 yang saat ini menjabat sebagai Komandan Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Kemudian dari TNI Angkatan Udara mengirimkan Kolonel Pnb Anton Palaguna untuk mengikuti seleksi calon ajudan presiden.

“So far iya (Anton Palaguna),” ungkap Kasau Marsekal TNI Tonny Harjono ditemui di Gedung Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Selasa.

Tonny mengungkapkan, Kolonel Pnb Anton adalah penerbang pesawat Sukhoi dan F-16 yang dijuluki "Sioux".

“(Anton) Penerbang Sukhoi, F-16. Siswa saya, saya pengajar dia,” ujarnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU