> >

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni: Prabowo Komitmen untuk Pembangunan IKN

Politik | 21 Oktober 2024, 18:36 WIB
Foto arsip. Raja Juli Antoni, usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional, Rabu (15/6/2022). Raja Juli baru saja dilantik sebagai Menteri Kehutanan pada Kabinet Merah Putih besutan Prabowo-Gibran, Senin (21/10/2024). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni memastikan kalau Presiden RI Prabowo Subianto berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. 

Hal ini dikatakan Raja Juli saat ditanya wartawan ihwal tanggapannya mengenai pidato perdana Presiden Prabowo yang tidak menyinggung soal IKN. 

"Insya Allah. Pak Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk pembangunan IKN," kata Raja di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2024), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Prabowo Tidak Singgung IKN saat Pidato Pelantikan Presiden, PDIP: Beliau Tahu Skala Prioritas

Menurut dia, komitmen Prabowo untuk keberlanjutan pembangunan IKN tak perlu diragukan lagi.

"Beliau sudah berkali-kali menyampaikan akan meneruskan, bahkan akan menuntaskan," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden RI Prabowo Subianto tak menyinggung ihwal kelanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur saat berpidato usai menjalani pelantikan di gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024). 

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Komarudin Watubun menyebut, Prabowo mengetahui skala prioritas dalam membangun negara. 

Baca Juga: Kementerian PUPR Sebut Bangunan di IKN Bisa Jadi Contoh Gedung Perkantoran

"Pak Prabowo tidak sebut itu (IKN), pak Prabowo sendiri pasti memprioritaskan hal apa yang menjadi prioritas hari ini," kata Komarudin di gedung DPR, Jakarta, Minggu. 

 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU