> >

Kaesang Pangarep Hadiri Pelantikan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran di Istana Jakarta

Politik | 21 Oktober 2024, 10:11 WIB
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menghadiri pelantikan menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Senin (21/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menghadiri pelantikan menteri kabinet pemerintahan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Senin (21/10/2024).

Dipantau dari Breaking News Kompas Tv, Kaesang tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta bersama Raja Juli Antoni yang ditunjuk sebagai Menteri Kehutanan dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Kaesang menyebut penunjukkan Raja Juli sebagai Menteri Kehutanan di kabinet Merah Putih merupakan bentuk kepercayaan besar dari Prabowo terhadap kader PSI.

"Jadi yang dipilih oleh pak Presiden karena bapak Raja Juli ini adalah salah satu kader terbaik dari PSI," kata Kaesang, Senin pagi.

Ia pun mengaku bersyukur PSI memilki tiga perwakilan yang dipercaya Prabowo masuk untuk membantu menjalani roda pemerintahan periode 2024-2029.

Baca Juga: Daftar Menteri era Jokowi yang Masuk Kabinet Merah Putih Prabowo

"Alhamdulillah pak Presiden mempercayai kami, mempercayai Pak Raja Juli sebagai Menteri Kehutanan," ujarnya. 

"Dan yang diberikan kepercayaan itu ada Pak Raja Juli, Mbak Isyana dan Mas Giring," ungkapnya.

Seperti diketahui, Isyana Bagoes Oka ditunjuk Prabowo menjadi Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga/Wakil Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Sementara Giring Ganesha dipilih Prabowo untuk menduduki posisi Wakil Menteri Kebudayaan.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU