> >

Jokowi Sebelum Terbang ke Solo: Saya Serahkan Seutuhnya Harapan Rakyat Indonesia ke Presiden Prabowo

Politik | 20 Oktober 2024, 15:23 WIB
Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers di Bandara Halim Perdanakusuma sebelum bertolak ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto sebelum bertolak ke Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024) sore.

Jokowi mengakui selama 10 tahun kepemimpinannya, seluruh persoalan bangsa belum sepenuhnya diselesaikan.

Sebab itu, ia pun menyerahkan seutuhnya harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia ke Prabowo, presiden yang baru dilantik hari ini.

"Ini tugas negara, tugas yang sangat besar, dengan seluruh persoalan-persoalan yang ada dengan seluruh keinginan-keinginan besar, cita-cita masyarkaat yang juga sangat banyak sekali, tidak semua dapat kita kerjakan," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu sore.

"Oleh sebab itu, kepada bapak Presidan saya serahkan seutuhnya impian harapan, cita-cita besar dari 280 juta rakyat Indonesia kepada bapak Presiden Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga turut mendoakan Prabowo mendapatkan kekuatan dalam menjalani tugasnya sebagai Kepala Negara.

Baca Juga: Diantar Prabowo ke Halim, Jokowi Naik Mobil Maung Garud Lambaikan Tangan ke Masyarakat

"Dan semoga beliau diberikan kekuatan untuk memimpin negara yang sangat besar ini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu rukun dalam membangun Indonesia.

"Rukun bersatu berangkulan membangun negara ini, sesuai yang disampaikan bapak Presiden Prabowo," ungkapnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU