> >

Basarah: Setelah Pelantikan Presiden, Megawati Agendakan Silahturahmi dengan Prabowo

Peristiwa | 20 Oktober 2024, 14:25 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/7/2024). (Sumber: Dokumen Humas DPP PDI-P.)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri disebut akan melakukan pertemuan dengan Presiden Prabowo Subianto usai pelantikan.

Hal tersebut disampaiikan oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Minggu (20/10/2024).

“Setelah pelantikan presiden hari ini, Bu Mega sudah mengagendakan silaturahmi dan pertemuan antara beliau dengan Presiden Prabowo Subianto, sebagai satu pertemuan dua tokoh bangsa yang saling bersahabat,” ucap Basarah. Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Baca Juga: Begini Momen Presiden Prabowo yang Hampir Cium Tangan Jokowi

Basarah lebih lanjut memastikan, jika pertemuan Megawati dengan Prabowo tidak akan membicara hal-hal pragmatis.

“Pada pertemuan itu tentu tidak lagi berbicara tentang pragmatis, tentang kursi menteri, jabatan menteri, siapa menterinya dan lain-lain, tetapi pertemuan ini diyakini sebagai pertama sahabat tokoh bangsa yang akan memikirkan nasib dan masa depan bangsa Indonesia,” ujar Basarah.

Lantas Basarah dikonfirmasi, kapan waktu pasti pertemuan antara Prabowo dan Megawati akan dilakukan.

Baca Juga: Jokowi Tepuk Tangan Saat Prabowo Mengajak Semua Pihak Bersatu

“Mengenai kapan pertemuannya setelah Pak Prabowo dilantik sebagainya presiden, nanti Mbak Puan Maharani sebagai ketua DPP bidang politik dan juga ketua DPR nya akan menindaklanjuti,” kata Basarah.

 

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU