> >

Pidato Perdana Presiden, Prabowo Janji Jadi Pemimpin yang Bekerja dan Utamakan Kepentingan Rakyat

Peristiwa | 20 Oktober 2024, 11:43 WIB
Presiden RI Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato perdana usai dilantik menjadi Presiden ke-8 RI di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Sumber: Tangkapan Layar YouTube MPR DPR)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto sampaikan pidato perdananya sebagai seorang kepala negara di Kompleks Parlemen, Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Dalam pernyataan Prabowo menyatakan, dirinya bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan menjadi pemimpin yang mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

“Termasuk mereka – mereka yang tidak memilih kami,” ucap Prabowo usai dirinya dilantik sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia di Gedung Parlemen. Dikutip dari Breaking News KompasTV.

“Kami akan mengutamakan kepentingan bangsa Indonesia, kepentingan rakyat Indonesia di atas segala kepentingan, di atas golongan, apalagi kepentingan pribadi kami,” tambah mantan Menteri Pertahanan itu.

Baca Juga: Ini Momen Kaesang dan Kahiyang Dapat Sorakan dan Tepuk Tangan Saat Pelantikan Prabowo - Gibran

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan akan mengajak seluruh rakyat Indonesia sebagai bangsa yang berani untuk menghadapi tantangan.

“Saya selalu mengajak saudara-saudaraku sebangsa setanah air untuk menjadi bangsa yang berani, bangsa yang tidak takut tantangan, bangsa yang tidak takut rintangan, bangsa yang tidak takut ancaman,” ucap dia.

Sebab, kata Prabowo, kemerdekaan Indonesia bukankah hadiah tetapi karena pengorbanan yang sangat besar.

“Dan kita harus paham dan ingat selalu, pengorbanan yang paling besar adalah pengorbanan dari rakyat kita, dari rakyat kita yang paling miskin, wong cilik, yang berjuang, yang memberi makan kepada pejuang – pejuang,” tegas Prabowo.

Baca Juga: PDIP Minta Maaf Megawati Tidak Hadiri Pelantikan Prabowo – Gibran

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU