> >

Jelang Dilantik, Prabowo Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi hingga Soekarno

Peristiwa | 19 Oktober 2024, 21:16 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kiri) usai mengikuti Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD Tahun 2024 di Gedung Nusantara, komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh presiden Republik Indonesia dari Joko Widodo (Jokowi) hingga Soekarno jelang pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan dilantik sebagai masing-masing Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10/2024).

Dalam unggahan lewat akun Instagram-nya, Sabtu (19/10/2024), Prabowo mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan para pendahulunya.

"Rasa syukur yang mendalam saya haturkan kepada seluruh Presiden Republik Indonesia," buka Prabowo.

"Presiden RI ke-7 Ir. H. Joko Widodo, Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., Presiden RI ke-5 Prof. Dr. (H.C.) Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-4 Dr. (H.C.) K.H. Abdurrahman Wahid, Lc., Presiden RI ke-3 Prof. Dr.-Ing. Ir. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng., Presiden RI ke-2 Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto, Presiden RI ke-1 Dr. (H.C.) Ir. H. Soekarno yang telah mengabdikan hidup dan dedikasinya demi kemajuan bangsa."

"Kami bangga atas setiap kerja keras dan pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk membangun dan menjaga negeri ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas pengorbanan yang telah dilakukan oleh seluruh presiden tersebut.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Alasan Ketidakhadiran Megawati di Pelantikan Prabowo-Gibran

"Terima kasih atas pengorbanan dan kepemimpinan yang telah membawa Indonesia ke tempat yang lebih baik," ucapnya.

"Perjalanan panjang bangsa ini tidak lepas dari jasa-jasa besar seluruh Presiden RI untuk rakyat dan negara tercinta," pungkas Prabowo.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU