> >

Ada Dewa19 hingga Kotak, Ini Daftar 7 Panggung Pesta Rakyat saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Peristiwa | 20 Oktober 2024, 01:00 WIB
Dewa19 (Sumber: KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesta rakyat untuk memeriahkan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan digelar di Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Seperti diberitakan, acara pelantikan Prabowo dan Gibran akan digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu mulai pukul 10.00 WIB. 

Di hari pelantikan presiden dan wakil presiden, akan digelar pesta rakyat di sepanjang kawasan Senayan, FX Sudirman, hingga Monumen Nasional (Monas).

Baca Juga: Momen FireHouse Nyanyikan "Home Is Where the Heart Is" untuk Kenang Mendiang CJ Snare

Hal itu disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Pada pesta rakyat tersebut, ada tujuh panggung yang akan diisi oleh artis-artis dan musisi-musisi tanah air. Selain itu, ada penjual makanan dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

"Nanti akan ada 7 panggung di sepanjang jalan. Dan akan ada makanan dari UMKM, di pinggir jalan. Kaki lima dihimpun dengan bagus," ungkapnya pada konferensi pers, Sabtu (19/10/2024). 

Baca Juga: Simak! Ini 4 Ruas Jalan Utama yang Ditutup Dishub Jakarta saat Pelantikan Prabowo Gibran

Lokasi 7 Panggung Pesta Rakyat dan Artis yang Meramaikan

Berikut rincian lokasi 7 panggung pesta rakyat di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, beserta artis dan musisi yang akan meramaikannya: 

  1. Panggung satu bernama Panggung Sumatra. Berada di depan Gedung BRI Tower Jalan Sudirman. Panggung ini akan diramaikan Band Kotak dan Melody Band.
  2. Panggung kedua diberi nama Kalimantan. Berada di pertigaan Jalan Karet Pasar Baru Timur. Dimeriahkan oleh David Bayu eks Naif dan Iis Dahlia.
  3. Panggung ketiga di Dukuh Atas depan Gedung BNI Tower. Panggung ini akan diramaikan oleh Ayu Dewi selaku pembawa acara, dan penampilan Happy Asmara, Oom Leo Berkaraoke featuring Bisma Kharisma.
  4. Panggung keempat berada di Bundaran Hotel Indonesia yang akan dimeriahkan oleh Nella Kharisma, Ayu Ting-Ting, dan Chaplin Band.
  5. Panggung kelima di pertigaan depan gedung Thamrin Jaya akan diramaikan oleh pedangdut Via Vallen.
  6. Panggung keenam di Bundaran Patung Kuda akan diisi oleh RAN, Mendadak Koplo, dan Kanda Brothers.
  7. Terakhir, panggung tujuh, bernama Panggung IKN akan berada di Taman Pandang Istana (pintu masuk Monas) yang akan dimeriahkan oleh Dewa 19.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU