> >

Mahkamah Agung Lantik Budi Prijono Jadi Wakil Ketua BPK RI - MA NEWS

Hukum | 19 Oktober 2024, 14:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Sunarto melantik dan memandu pengucapan sumpah jabatan Budi Prijono sebagai Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan. Budi Prijono dilantik untuk masa jabatan 2024–2029. Pelantikan berlangsung Jumat, 18 Oktober 2024, di Ruang Kusumaatmaja, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Dalam sumpah yang dipandu Sunarto, Budi Prijono berjanji akan sungguh-sungguh untuk menjadi Wakil Ketua BPK sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pengucapan sumpah jabatan ini sesuai dengan Pasal 16 Ayat 7 Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan, yang menyatakan Ketua dan Wakil Ketua BPK terpilih wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agamanya yang dipandu Ketua Mahkamah Agung.

Pelantikan Wakil Ketua BPK ini dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Eddy Baskoro Yudhoyono, Ketua BPK Isma Yatun, Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial Suharto, para pimpinan kamar Mahkamah Agung, dan Ketua Komisi Yudisial.

#pelantikan #bpk #manews 

Penulis : kharismaningtyas

Sumber : Kompas TV


TERBARU