> >

Pembekalan Calon Menteri, Prabowo Beri Pesan APBN Digunakan untuk Kesejahteraan Rakyat

Politik | 16 Oktober 2024, 22:06 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto jumpa pers di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024). Presiden Terpilih Prabowo Subianto berpesan kepada para calon menteri untuk menggunakan APBN untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Genta Tenri Mawangi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Terpilih Prabowo Subianto berpesan kepada para calon menteri untuk menggunakan anggaran penerimaan dan belanja negara (APBN) untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

Pesan itu disampaikan Prabowo saat memberikan pembekalan calon menteri di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

"Pesan yang paling mendalam bahwa APBN itu benar-benar harus digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat," kata Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas, usai mengikuti pembekalan, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo, kata Supratman, juga meminta para calon anak buahnya saling bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, serta bekoordinasi untuk menjalankan visi misi presiden mendatang.

Namun, saat disinggung terkait posisi menteri, ia menyebut Prabowo belum menentukan setiap tokoh yang hadir bakal menempati posisi menteri mana saja.

"Belum ada, belum ada, sama sekali belum ada," ujarnya.

Baca Juga: Pengamat Politik Angkat Bicara soal Prabowo Buat Tradisi Pembekalan Calon Menteri

Menurut penjelasannya, hal tersebut nantinya akan disampaikan oleh Prabowo.

"Itu soal di mana, siapa, akan di mana nanti akan diumumkan oleh Presiden," ungkapnya, dikutip dari Antara.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menggelar pembekalan bagi para calon menteri di Hambalang, Rabu.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU