> >

Soal NasDem Tak Masuk Kabinet Prabowo, Surya Paloh: Tunggu Tanggal 20 Saja

Politik | 16 Oktober 2024, 19:10 WIB
Foto Arsip. Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh masih enggan berkomentar terkait kader partainya yang tidak masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.(Sumber: Tangkapan layar)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum NasDem Surya Paloh masih enggan berkomentar terkait kader partainya yang tidak masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Ia hanya meminta semua pihak menunggu hingga 20 Oktober 2024, atau hari pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

"Komentarnya jangan hari ini, nanti kita tunggu tanggal 20 (Oktober) saja," kata Surya dalam keterangannya, Rabu (16/10/2024), dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, saat disinggung terkait rencana pertemuannya dengan Presiden terpilih Prabowo, ia meyakini akan adanya pertemuan tersebut dalam waktu dekat.

"Mungkin dalam waktu nggak terlalu lama," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, terkait rencana pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Hal itu disampaikan Dasco, menyusul NasDem mengumumkan tidak akan bergabung dalam kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

"Dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara pak Surya Paloh dengan pak Prabowo," kata Dasco di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10).

Baca Juga: Nasdem Tak Masuk Bursa Calon Menteri, Saan Mustopa: Tawaran Posisi Kurang Strategis

Meski demikian ia tak menyampaikan lebih lanjut terkait waktu pertemuan kedua tokoh tersebut.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU